May 24, 2012

Militan KNPB Wilayah Fakfak
Legenda,--Salah satu organisasi pro kemerdekaan Papua, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Fakfak, menyatakan tidak terkait dan tidak bertanggung jawab atas pengibaran bintang kejora yang terjadi di halaman kantor PSW YPPK pada Selasa (22/5) sekitar pukul 02.00 WIT.

Dalam press release yang dikeluarkan oleh organisasi yang berpusat di Jayapura ini dikatakan bahwa, KNPB mengutuk keras tindakan atau aksi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

KNPB memandang, bahwa perjuangan meraih kemerdekaan Papua adalah perjuangan yang luhur, dan bendera bintang kejora adalah harga diri anak bangsa Papua Barat yang tidak boleh dipermainkan seperti sebuah layang-layang.

KNPB juga meminta agar pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya, agar segera mengusut tuntas kejadian tersebut dengan cepat serta transparan. KNPB juga menyatakan akan melakukan investigasi sendiri. Jika KNPB mendapatkan titik terang siapa pelakunya, maka KNPB memiliki cara eksekusi tersendiri bagi pelaku pengibaran bintang kejora tersebut, tanpa pandang bulu.

Melianus Wantik, salah seorang pengurus pusat KNPB mengatakan, “Kami minta kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan pengibaran bendera bintang kejora ini. Kami juga akan membentuk tim, untuk melakukan investigasi serta memantau proses penyelidikan dan penyidikan.”

0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Blog Archive

Blogger news

Blogger templates

Content left

About

Follow Us

Blogroll

Labels

Media And Lengendaris West Papua

About Me

My Photo
Voice Of Baptist Papua
Papua, Papua barat/Indonesia, Indonesia
Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua tidak akan pernah memilih diam ketika umat ditintas dan akan terus bersuara sampai keadilan benar-benar terjadi di tanah papua
View my complete profile

Followers

West Papua Media Alerts

Free West Papua News

Random Post

Conflik West Papua

Conflik West Papua
Political conflict in Indonesia, Indonesia failed to fulfill the mandate of democracy and reform, the People of Papua became targets and victims of human rights violations

Legendary Papuan tribe inhabiting the Pacific

Random Post

Featured Post 7

Your Comments

Featured Post 8

There was an error in this gadget

Popular Posts

Recent Posts

Turius Wenda - Find me on Bloggers.com

Text Widget